Thursday 11 August 2016

Anies Baswedan, Rahasia Kekuatan Musik Melayu Pada Syairnya

Anies Baswedan mengemukakan kebolehan musik Melayu selain terhadap harmoninya kepada lirik-liriknya oleh dikarenakan itu musik tersebut mudah di terima pendengarnya.

"Di dalam musik ada syair, syair itu yg sanggup masuk ke alam sadar kita. Terhadap musik Melayu kekuatannya ada kepada syair. Syair-syairnya mempunyai pesan moral, kehidupan, keindahan alam," kata Anies kala konferensi pers Jakarta Melayu Festival di Jakarta, Rabu.

Anies Baswedan, Rahasia Kekuatan Musik Melayu Pada Syairnya


Ia menyampaikan pesan-pesan itulah yg selayaknya konsisten diungkapkan & dibesarkan pada penduduk.

Buat konsisten melestarikan & mengembangkan musik Melayu sehingga butuh pertolongan dari generasi bujang, dirinya serta menyampaikan sebaiknya anak dari sejak mungil telah diperdengarkan musik lokal.

"Mengenalkan genre musik terhadap anak sejak dini itu utama, sepertinya sepele namun ini amat sangat berpengaruh. Contohnya tiap-tiap orang lanjut usia mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah sehingga musik-musik yg didengar anak sewaktu perjalanan itu dapat jadi basic gemar musik tersebut," kata Anies.

Beliau mengemukakan kepada disaat telah agung, resiko terhadap anak tersebut dapat fantastis, tidak cuma melestarikan anak tersebut pula mampu mengembangkan musik yg sudah ia dengar sejak mungil.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Fadli Zon mengemukakan upaya utk melestarikan musik melayu memerlukan business yg akbar baik mencari pendengar baru & menambah kreasi dalam musik melayu.

"Lagu Melayu identik bersama orang lanjut usia dikarenakan tidak sedikit lagunya bertempo lambat, sehingga inilah tantangannya utk mengembangkan musiknya lagi, & pasti saja menyanyikan lagu-lagu klasik Melayu butuh sbg upaya pelestarian," kata Fadli Zon.

Bagikan

Jangan lewatkan

Anies Baswedan, Rahasia Kekuatan Musik Melayu Pada Syairnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.